Pages

Thursday, March 21, 2013

Diskusi dan Sharing "Dapat Beasiswa ke Luar Negeri"

Dari KPMDB Jogja

Bersama mba Rahma asli Brebes, Anggota Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes Wilayah Yogyakarta (KPMDB Jogja) 2012/2013.

Walaupun kegiatan ini direncanakan cukup mendadak dengan pelaksanaanya, namun setidaknya dapat dimulai tepat waktu dan dengan antusias dari teman-teman anggota KPMDB Jogja yang hadir. Dimulai sekitar jam 4 sore, di kawasan kampus UNY depan gedung rektorat. Dengan suasana yang terbilang asri, dan enak untuk diskusi, anggota yang hadir dapat bersantai dan lesehan sembari mendengarkan narasumber.
Beberapa memang hadir sedikit terlambat dari jadwal, dapat dimaklumi karena kesibukan masing-masing termasuk mungkin yang kuliah sore. Namun, untuk 10 anggota yang hadir paling awal kali ini dapat menikmati snack. Kesan asyik dan akrabpun terlihat selama kegiatan berlangsung.


 mba rahma (baju ungu) saat sharing pengalaman

 Beberapa cara dibeberkan bagaimana agar dapat beasiswa ke luar negeri. Tentunya, bukan cuma asal mahasiswa. Prestasi akademik dan keaktifan organisasi menjadi faktor utama, selain nilai Toefl yang juga dipertimbangkan. Selain itu bukan juga cuma asal daftar, tapi dengan usaha, dan do'a menjadikan narasumber (mba Rahma) dapat berkesempatan ke luar negeri BUKAN untuk bekerja, tetapi UNTUK BELAJAR.

" Wah, pokoknya... waktu pengumuman dan ternyata aku ketrima, bener-bener ga nyangka deh rasanya...." Katanya saat menceritakan pengalamannya.

Sebenarnya banyak sekali yang  disampaikan, namun, pastinya tidak semua itu dibeberkan melalui blog ataupun jejaring sosial. Sehingga, mungkin hanya beberapa yang bisa tuliskan.

 
suasana diskusi

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About